11.350 Keluarga Harapan Terima Bantuan Beras 170 Ton

  • Whatsapp
Bagikan :

Lodowyk Djungu Lape

NTTTERKINI.ID, Kupang – Sebanyak 11.350 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima bantuan sosial berupa beras dengan total mencapai 170 ton.

“Masing–masing keluarga mendapat jatah bantuan beras sebanyak 15kg. Total bagi 11.350 keluarga yakni sebnayak 170 ton beras siap dibagikan,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape, Selasa, 13 Oktober 2020.

Penyaluran bantuan sosial PKH tersebut dilakukan di sejumlah titik tertentu yang sudah disepakati, misalnya kantor camat dan kelurahan.

Pada titik tertentu pihak Bulog NTT siaga dengan mobil operasionalnya dan siap membagikan pada keluarga PKH untuk datang dan mengambil.

Penyaluran ini, kata dia, tetap memperhitungkan jarak tempuh dan memperhatikan protokol kesehatan.

“Penyaluran bantuan secara tersebar juga menjadi upaya menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak saat pengambilan bantuan,” tambah Lodowyk.

Penyaluran bantuan sosial berupa beras 15 kg tersebut merupakan penyaluran tahap ketiga atau tahap terakhir. Tahap pertama penyaluran pada Agustus 2020, kedua pada September dan tahap ketiga pada Oktober 2020. (Lid)